Monday 24 September 2012

Body Painting Bakal Meriahkan Sanur Village Festival

  img Denpasar - Sanur Village Festival (SVF) akan kembali digelar di Sanur Bali. Festival ini akan menampilkan berbagai pertunjukkan menarik, termasuk body painting yang ditunggu-tunggu wisatawan!

"Kita menggelar SVF sebagai bagian dari perayaan warga Sanur mengintegrasikan kegiatan spiritual, sosial, dan kepariwisataan," Kata Ketua Panitia SVF, Ida Bagus Gede Sidharta saat ditemui detikTravel, di hotel Griya Santrian Jl Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar, Senin (24/9/2012).

SVF juga digelar ke-7 kalinya untuk menjaga wilayah Sanur sebagai tujuan wisatawan baik domestik maupun asing. Festival ini, kata dia dibuat dengan semangat The New Spirit of Heritage dengan tema "Selampah Laku".

Rencananya, SVF yang akan digelar pada Rabu (26/9) hingga Minggu (30/9) akan dipusatkan di kawasan wisata Sanur. Datang ke festival ini, turis akan dihibur dengan berbagain aneka kesenian budaya Bali, mulai dari tingkat nasional hingga mancanegara.

"Seperti konsulat India, kemudian dari Jepang akan ikut performance," tambah Bagus.

Ia juga mengatakan akan ada ratusan kegiatan dalam festival ini, seperti parade musik, sport, tampilan budaya seni tari, festival makanan, dan sejumlah game hingga festival jukung, serta auto clasic dengan menampilkan mobil-mobil tua.

"Nantinya sejumlah daerah juga akan hadir dalam festival ini seperti penampilan Reog Ponorogo, bahkan bupati dan sejumlah jajarannya juga akan datang," imbuh dia.

Serunya lagi, kegiatan seni seperti body painting juga bakal dilaksanakan. Jangan sampai terlewatkan, ya!

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!

View the original article here

No comments:

Post a Comment