Tuesday 25 September 2012

Detil Patung Lilin Bung Karno Sempurna!

  img Jakarta - Para wisatawan terutama dari Indonesia,yang berkunjung ke Madame Tussauds Bangkok bisa melihat koleksi terbaru: patung lilin Presiden Soekarno. Patung ini begitu mirip aslinya, dengan detil yang sempurna.

detikTravel secara ekslusif menerima foto Sang Proklamator, dari pihak Madame Tussauds dan Tourism Authority Thailand (TAT), Senin (24/9/2012). Ini adalah tampilan patung Bung Karno yang sudah selesai.

Penilaian detikTravel, detil patung lilin ini begitu luar biasa. Sang Proklamator berdiri dengan tegap dan gagah sesuai tinggi badan aslinya. Bung Karno tampak tersenyum penuh kharisma dengan tangan kanan memegang kepalan tangan kiri di depan perut.

Soekarno memakai bajunya yang terkenal, yaitu kemeja jas empat saku yang berwarna putih dan berkancing emas. Soekarno juga memakai celana panjang putih. Pada bajunya tersemat bintang pada bagian kerah dan tanda kenegaraan pada dada kirinya.

Di balik jas, Bung Karno memakai kemeja putih lengan panjang dan dasi hitam. Sepatu pantofel hitam tampak mengkilat menjadi alas kaki Sang Presiden.

Detil paling sempurna tentu saja ada pada bagian kepala. Gurat mukanya komplit menggambarkan Soekarno yang berusia paruh baya. Soekarno sudah memiliki kerut wajah di tepi mata, di bawah kelopak mata, dan di pipinya.

Gigi Bung Karno berderet rapi memberikan senyuman terbaiknya. Bola mata Soekarno tampak kecoklatan dengan alis yang tebal. Rambutnya yang tebal menyembul dari balik peci.

Peci ini juga merupakan bagian yang khas dari Soekarno. Soekarno selalu memakai peci hitam dalam berbagai kesempatan. Foto yang diterima detikTravel tidak menyertakan Tongkat Komando. Namun dalam display di Madame Tussauds, Soekarno mengapit Tongkat Komando-nya yang legendaris di tangan kiri.

Tidak rugi bagi para wisatawan untuk berjumpa dengan Bung Karno di Madame Tussauds. Detil patung Sang Proklamator begitu sempurna. Keren!

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!

View the original article here

No comments:

Post a Comment