Monday 24 September 2012

Megawati Harap Patung Bung Karno Ada di Madame Tussauds Lain

  img Bangkok - Patung lilin Presiden Soekarno di Madame Tussauds Bangkok, Thailand disambut wisatawan dan Keluarga Bung Karno. Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri berharap patung Bung Karno ada juga di Madame Tussauds yang lain.

Megawati dan Sukmawati Soekarnoputri menghadiri langsung peresmian patung lilin Soekarno di Madame Tussauds Bangkok yang bertempat di lantai 6, di Siam Discovery, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok. Megawati pun memberikan sambutan mewakili pihak keluarga.

Megawati dan Sukmawati didampingi antara lain Puti Guntur Seokarno dan Rini Sumarno. 3 Anak Megawati juga hadir yaitu H Moch Rizki Pratama, HM Prananda Prabowo, dan Puan Maharani. Sedangkan dari DPP PDIP ada Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

"Atas nama keluarga Soekarno, kami mengapresiasi Madame Tussauds dan badan pariwisata Thailand," kata Megawati dalam rilis yang diterima detikTravel, Senin (24/9/2012).

Menurut Mega, patung ini tidak hanya didedikasikan untuk mengenang Bung Karno. Patung ini juga penting maknanya untuk bangsa Indonesia dan dunia.

"Semoga patung ini membangkitkan inspirasi untuk sebuah perjuangan membangun tata dunia yang penuh keadilan dan persahabatan di antara negara-negara, diisi dengan perdamaian dan kesejahteraan," kata Mega.

Mega berharap patung Bung Karno juga bisa dihadirkan di Museum Madame Tussauds lain yang tersebar di berbagai negara. "Kami berharap hal yang sama juga bisa dihadirkan di Museum Madame Tussauds lain di dunia," ungkap Mega.

Dibuka sejak Desember 2010, Madame Tussauds ini telah menjadi destinasi yang mencuri perhatian traveler di Bangkok. Untuk tiket masuknya, dikenakan biaya sebesar 800 Baht untuk orang dewasa atau sekitar Rp 247.000 dan 600 Baht untuk anak-anak di atas usia lima tahun atau sekitar Rp 185.000. Madame Tussauds Bangkok buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 21.00 malam.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!

View the original article here

No comments:

Post a Comment