Thursday 26 April 2012

Anak Pantai: Menyelam untuk Berebut Uang Recehan

ANAK PANTAI. Itu adalah julukan untuk anak-anak usia sekolah dasar sampai awal remaja yang membuat menyelam di pantai SelatSunda, terutama di wilayah terintegrasi pelabuhan merak. Anak-anak inibukan bagian dari anak buah kapal atau petugas yang akan menambatkansauh. Anak-anak ini adalah anak-anak pantai menyelam untuk berebutuang recahan.  
 
Anda akan pergi ke atausebaliknya, di wilayah Lampung Beach Merak akan menjadi mudah menemukanmereka. Solidaritas teman-teman adalah segalanya bagi anak-anak pantai ini.Tanggung jawab remaja-hanya panggilan ini eko-tidak pernah memberitahu Anda pantai sebagai anak tentangkegiatannya berburu sambilmenyelam koin. Hasilnya tdk dan tidak besar pula. Tapi kegiatan ini menjadi bagian integral dari mayoritasanak anak-anak di sekitar Teluk Sunda.
 
Kekerabatan dengan sesamaanak Beach, sejak masa kanak-kanak telah diasah baik. Mereka memangberebut sepeser pun ketika menyelam. Tapi jangan berpikir persaingan adalah juga dilakukan melalui ituakan. Di tanah mereka terbiasa berbagi, juga menghadapi kerasnya hidup bersama-sama di wilayah. Bagi Eco menyelam tanpa kepandaiannya 's sendiri alat tersebutjustu berguna ketika dia berumur sekarang. 
 
Karyanya di laut bidang perbaikan, kapal harus patch ataumemperbaiki kapal bocor bagian lain sambil menyelam, menemukan dirinya sendiri dengan gampangkarena sejak masa kanak-kanak menjadi terbiasa untuk menyelam tanpa pelindungmemadai alat. Jika anak-anak memang punya keberanian Beach menyelamsecara alam? Eco menggelengkan kepala. Ia sendiri-jadi dia menjelaskan sejak kanak paling takut di air, apalagi harus menyelam.  
 
Padahal rumahnya tidak jauh dari terminal Merak terintegrasi. Berkat konstan berbaur dengan anak-anak pantai terbiasamenyelam, takut bahwa ia menentang terus dan akhirnya akan mampu menyelam.Berebut sepeser pun sementara menyelam ke dalam kegiatan palingmengasyikkan bahwa dia. Bersama dengan meningkatkan usia, yang kapal menyelammenjadi kepandaian ketika berkenalan dengan perusahaanperbaikan mandor kapal. Awalnya ia hanya membantu patch up atau mengelas yangrusak kapal. Tetapi pada akhirnya dia bisa menjadi karyawan perusahaantersebut berkat nya kecemerlangan menyelam.Baik sampai ketika anak-anak yang memperebutkan sepeser pun sambilmenyelam pantai. Eco sendiri tidak pernah tahu sejak kapan anakpantai anak-anak kebiasaan berebut untuk sepeser pun. 
 
 Kegemeran berebut uang recehsambil menyelam bahkan sekarang menjadi bagian tak terpisahkan dari daridinamika terpadu area terminal Merak. Negatif dan positif tentu ada. Menurut negatifnya karena sisi Eco rawan kecelakaan jika tidak diberikan kepandaian kolam.Di sisi positifnya membiasakan anak-anak akrab dengan laut menjadi bagian kehidupan orang di sekitar pantai.  
 
Untuk wisatawan, sopir truk dan bus lalu lintas Sumatera-Java, kegemaran untuk anak-anak Beach berebut sepeser pun sementara menyelam mungkindianggap bagian dari hiburan yang dapat melupakankejenuhan sedikit. Bagi Anda yang gemar berburu pemandangan untuk membentuk diabadikandalam potret serta film, anak-anak kebiasaan berebutuang pantai sementara menyelam, cadangan perubahan adalah pesona yang tidak kurang menarikuntuk diabadikan.

No comments:

Post a Comment