Friday 27 April 2012

Bunaken Biru, Bunaken Indah

Pemandangan indah serta kehidupan di laut adalah pantai daerah mapun BUNAKEN, sudah dikenal untuk waktu yang lama, dari dalam negeri maupun luar negeri. Sampai akhirnya pemerintah membuat daerah ini sebagai taman nasional yang dirujuk sebagai Taman Nasional Bunaken atau disingkat dengan TNB.Peresmiannya diadakan pada Oktober 1991. Daerah ini, selain untuk menjadi andalan wisatawan juga digunakan sebagai sifat daerahkonservasi.  
 
MENIKMATI pemandangan indah BUNAKEN Wisatawan yang datang ke Bunaken, selain ingin menikmati keindahan pantainya juga seperti untuk melihat kehidupan bawah laut yang keeksotisan hotel di Bunaken. Bagi mereka yang dapat menyelam yang pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menyaksikan keindahan.Sebelum mencapai Bunaken, kami telah mendapat baik tebingatau karang tembok seperti raksasa menjulang dan berdiri tegak secara vertikal dan melengkung menuju arah atas. Inimenjadi salah satu sumber untuk ikan di laut untuk mencarimakanan. Pemandangan indah tak ada taranya bahkan terlihat oleh mata sudah bisa ketika kapal masih di sedang menuju Bunaken pantai dari jarak ratusan meter.  
 
Selain itu, di Tambahkan air terlihat seperti Blue karpet yangluasnya tidak ada batas. Kemudian tiba-tiba ada yangmeluncur ikan besar atas dan tubuh sendiri lagi ke laut. Mataseakan enggan ditutup, karena itu tidak ingin kehilangan setiap saat yangada. Demikian pula hal ketika kita sudah sampai di pantai. Bersih pasir putih seolah-olah merayu kaki kami untuk segera lari-jalansambil menikmati kelembutannya dan mengundang mata untuk selalumemandang Beach gelombang biru Beach dengan buih-buihnya yang putih seperti salju atau kapas gulungan.  
 
WONDERFUL LIFE LAUTBila kita mencapai kedalaman tertentu, maka kita bisa membuktikan pesona sendiri dari berbagai terumbu karang yang warnanya dapat menyejukan mata. Di sini kita bisa juga dengan ikan leluasa melihat yang disebut memicu dengan sirip berdiri kembali yangbisa tinggi dan bersembunyi di sela-sela karang. Pada kesempatan lain, kita juga akan bertemu dengan ikan lain seperti yangjuga, yang tinggal di karang ikan gobi, pedang, bertandung, APSARA, kelelawar dan jauh lebih mungkin bisadisebut satu per satu. Masing-masing ikan ini akan memperlihatkan keunikannya melalui warna dan bentuk tubuh dan juga sebagai gerakan-gerakanyang unik. Ada cute, mengagumkan, tetapi tidak jarang dapat membuat penasaran juga.  
 
Bagi mereka yang suka petualangan, terutama wiasata petualangan laut yakin benar-benar menikmati pengalaman yang titik sekaligus menegangkan ini untuk Anda. TIPS tur untuk BUNAKEN Bunaken yang berada di Teluk yang memasukkan Manado, utara ibukota Sulawesi. Untuk mencapai lokasi ini kita bisa berangkat dari Marina, kota pelabuhan Manado dengan menggunakan kapal khusus Tour. Waktu yang dibutuhkan adalah sekitar satu jam. Sebelum untuk hal ini baik kita mempersiapkan segala paralatan depan dari waktu, terutama bagi mereka yang ingin melakukan penyelaman.  
 
Jika Anda sudah memiliki peralatan sendiri, pasti itu sangat baik. Namun jika tidak memiliki, it's worth mencari informasi dulu tentang harga sewa alat untuk menyelam, jadi kita bisa mempersiapkan anggaran dan tidak terkena tipu. Bagi mereka yang belum mengerti benar tentang ilmu menyelam, sebaiknya untuk menyewa atau mengundang panduan yang berpengalaman.Tujuan adalah untuk membuat keamanan lebih aman, baik dari sisi penggunaan alami menyelam dan menghindari serangan beberapa Marinir yang memiliki naluri ikandi suka untuk menyerang.

No comments:

Post a Comment