Thursday 26 April 2012

Ayo Lestarikan Terumbu Karang

Mari kita mendukung kampanye untuk melestarikan TERUMBU karang yang terancam punah. Di Indonesia sendiri, tubuh yang berkampanye untuk pelestarian terumbu karang adalah Terangi. Sementara internasional, ada karang atau karang Aliansi, yaitu organisasiinternasional yang bekerja secara eksklusif for the sake of menyimpan terumbukarang. KARANG menyediakan pendidikan, peralatan dan inspirasi demi membantu masyarakat menjadi Superintendent lingkungan hidup for the sake of TERUMBU karang. 
 
Mereka mengundang kita untuk bersama-sama mengelola Marinir dilindungi daerah dan bisnis yang berkelanjutan untuk kepentingan terumbu karang dan masyarakat. Di Indonesia, Terangi mengajak kita semua berbagi informasi mengenai ini terumbu karang atau membeli produk daur ulang yang dijual oleh ulangyang Terangi. Sekitar 82 persen dari Indonesia terumbu karang terancam dilestarikan. Jika Anda tidak ingin melihat ini berharga warisan kekayaanalam menghilang, kita harus memberikan semua kontribusi dalam Konservasi untuk demi masa depan yang lebih baik. Sekitar 60 persen dari dunia spesies karang yang ditemukan di Indonesia. karang ekosistem kondisi, namun hal ini berisiko. 
 
 Jika masalah ini berlanjut, kemudian ada kepunahan besar. Padahal terumbu karang itu sendiri memiliki banyak fungsi dalam dan umat manusia. ekosistem terumbu karang menyediakan habitat bagi organisme laut, yang berharga bagi manusia dan perlindungan fisikuntuk pantai. Kepunahan terumbu karang dapat mengakibatkan musnahnya semua fungsi terumbu karang. Terangi menyadari fakta-fakta. Oleh karena itu, ini mencoba Foundation untuk memperbaiki masalah dan mencari solusi baru.Tapi tentu saja mereka tidak bisa bergerak mereka sendiri. 
 
Mereka memerlukan partisipasi kita semua untuk berkontribusi mendukung dari konservasi terumbu karang di Indonesia. Kita dapat melakukannya dengan cara dari berbagi informasi tentang karang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang terumbu karang. Jika Anda memiliki informasi, layanan atau dukungan teknis pada konservasi terumbu karang di Indonesia. Anda juga dapat membantu dengan menyediakan bahan ataufasilitas yang dapat membantu usaha konservasi terumbu karang. Selainitu, kontribusi Anda juga dapat dilakukan dengan membeli barangdaur re Terangi. 
 
Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang apa sih terumbukarang itu, di sini adalah ulasannya. APA SIH ADALAH KARANG? Sebelum memulai kampanye for the sake of pelestarian dan konservasiterumbu karang, tentu saja baik untuk memahami apa karang ituterumbu di muka. Terumbu karang adalah struktur bawah air di yangterbuat dari kalsium karbonat dari disekresikan oleh karang. Karang karang merupakan koloni hewan kecil yang ditemukan dalamperairan laut mengandung beberapa nutrisi. 
 
Kebanyakan terumbu karang yang dibangun dari batu karang terdiridari polip-a polip terklaster ke dalam kelompok. Polip-polipini seperti anemon laut. Tidak seperti polip anemon laut, karangini mensekresi tulang keluar dengan karbonasi bahwa keras yang mempertahankan dan melindungi tubuh mereka. Batu ini banyak berkembang insersi amfibi di yang hangat, dangkal, jelas, terkena Sun danteragitasi. Terumbu karang yang juga disebut hutan hujan lautkarena dibentuk dari berbagai ekosistem di bumi. 
 
Mereka menempatikurang dari 0,1% dari permukaan laut dunia, sekitar setengah wilayah Perancis telah menyediakan perumahan bagi 25% dari laut seluruhspesies, termasuk ikan, moluska, cacing, crustacea, echinodermata, spons dan tunicata cnidarian lain. Terumbu karang tumbuh meskipun mereka dikelilingi oleh air lautyang memberikan sedikit nutrisi. Terumbu karang di biasanya ditemukan ini di perairan tropis yang dangkal.  
 
Namun dalam jumlah yang sedikit, karang juga hadir pada air laut dalamdan dingin. Terumbu karang juga menyediakan jasa ekosistem untuk pariwisata, perikanan, dan shoreline perlindungan. Nilai ekonomi globaltahunan terumbu karang diperkirakan sekitar USD 375 miliar. Namundemikian, terumbu karang yang rentan ekosistem. Ini sebagian disebabkan oleh kepekaan terhadap suhu tinggi air. Ketika mereka terancam oleh perubahan iklim, pengasaman laut, memancing dengan ledakan, memancing dengan sianida untukikan akuarium, menggunakan sumber daya karang kelebihan dan praktek-praktek penggunaan tanah yang tidak ramah lingkungan pertanian dan termasuklimpasan serta polusi udara perkotaan, yang dapat mengancam keberadaan karang pertumbuhan dengan meningkatkan ganggang berlebihan. 
 
PEMBENTUKAN TERUMBU 
 
karang terumbu karang kebanyakan dibentuk setelah periode glasial akhir atau akhir es terakhir usia ketika pencairan es menyebabkan permukaan laut naik dan banjir benua span. Hal-hal

No comments:

Post a Comment