Wednesday 10 October 2012

Pulau Sikuai, Bukti Dahsyatnya Keindahan Pesisir Sumbar

Mungkin tak banyak traveler yang tahu tentang keberadaan Pulau Sikuai di Sumatera Barat. Pulau ini seperti baru ditemukan keindahannya. Patut dikunjungi saat Anda traveling ke Ranah Minang.
Bila kita berkunjung ke Sumatera Barat, biasanya hanya Jam Gadang, Lembah Anai, Lembah Arai, Rumah Gadang, dan pantai tempat asal mula kisah Malin Kundang yang populer di mata wisatawan. Memang benar, tempat-tempat inilah yang menjadi wisata andalan di Sumatera Barat.

Mengaku pecinta surfing, Anda bisa ke Pulau Mentawai yang tak jauh dari Pulau Sumatera. Tapi terus terang saja, jarang ada wisatawan lokal yang berkunjung ke sini. Mayoritas yang datang ke destinasi ini adalah wisatawan asing.

Namun tidak hanya itu, masih ada satu lagi tempat indah yang belakangan ini mulai populer, yaitu Pulau Sikuai. Pulau ini berbeda dengan Pulau Mentawai yang memiliki ombak yang tinggi.
Pulau Sikuai memiliki laut yang lebih tenang. Pulau dengan luas sekitar 40 hektar ini layak dijadikan salah satu tujuan wisata ketika Anda berada di Sumatera Barat.

Laut dengan pantai yang indah, pasir yang putih dengan latar belakang hutan yang masih perawan, menjadi panorama cantik di pulau ini. Kabarnya sunset di sini pun sangat indah. Namun sayang, menjelang sore saya sudah harus kembali lagi ke Padang.

Beragam aktivitas pun bisa dilakukan di pulau ini. Mulai dari banana boat, snorkeling, bersepeda mengelilingi pulau atau sekadar duduk di bawah pohon sambil minum air kelapa bisa traveler pilih sesuka hati.

Berlibur di Sikuai bisa membuat Anda merasa lebih rileks. Tentu saja, berada di pulau ini sama artinya menjauhkan diri sementara dari rutinitas yang membosankan. Memang benar, 'Indonesia, it's amazing!'

No comments:

Post a Comment