Wednesday 10 October 2012

Tidur Nyaman Gaya Koper Sampai Ransel di Medan

Memiliki atraksi secantik Istana Maimoon membuat Medan jadi salah satu kota wajib kunjung banyak traveler. Tak perlu bingung bermalam di sana. Berikut ulasan tempat menginap di Medan, mulai dari koper hingga ransel.

Istana Maimoon, Menara Tirtanadi dan Merdeka Walk menjadi ikon Kota Medan yang sering sekali didatangi wisatawan. Liburan puas ke Medan akan memakan waktu lebih dari sehari. Dirangkum detikTravel, Kamis (11/10/2012) inilah penginapan dan hotel di Medan, gaya koper dan ransel:

1. Koper

Medan memiliki beberapa hotel berbintang yang nyaman dan akan membuat liburan Anda makin maksimal. Coba saja menginap di JW Marriot Hotel Medan dan nikmati sensasi menginap di jantung Kota Medan. Hotel bintang 5 yang berada di Jl Putri Hijau No 10 ini menawarkan harga mulai dari Rp 750 ribu.

Harga yang tak jauh berbeda ditawarkan oleh Grand Swiss-Belhotel Medan. Hotel bintang 5 ini memiliki harga kamar standar per malam mulai dari Rp 700 ribu. Hotel yang berada di Jl S Parman 217 ini dekat dengan Mal Cambridge sehingga memudahkan Anda yang senang belanja.

Hotel Grand Aston City Hall di Jl Balai Kota No 1 ini menawarkan tempat menginap bagi Anda yang ingin berada di tengah kota. Salah satu hotel terbaru di Medan ini disebut-sebut memiliki kenyamanan yang memuaskan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 600 ribu.

Hotel lain yang berada di tengah kota adalah Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Terletak di Jl Kapten Maulana Lubis No 7, hotel fasilitas lengkap ini berada di kawasan strategis yang dekat dengan pusat pertokoan dan perkantoran. Harga yang ditawarkan untuk per malam adalah mulai dari Rp 600 ribu.

Grand Angkasa Internasional Hotel menjadi penginapan bagi tamu yang ingin ketenangan namun tidak ingin terlalu jauh dari kota. Dengan harga per malam mulai dari Rp 500 ribu, hotel ini menawarkan ketenangan dengan kenyamanan. Hotel yang berada di Jl Sutomo No 1 ini memiliki kelebihan yaitu menu makanannya yang kaya rasa dan bervariasi.

Di luar Medan, Anda yang mencari ketenangan pasti senang bermalam di kawasan Danau Toba. Ada Hotel Danau Toba di Jl Imam Bonjol 17 yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Harga yang ditawarkan per kamar per malam adalah mulai dari Rp 450 ribu. Bangunannya unik karena berbentuk rumah khas Sumatera Utara. Meski begitu, fasilitas di dalamnya termasuk yang sangat baik.

2. Ransel

Hanya punya budget terbatas, bukan artinya tidak bisa menikmati Medan. Liburan gaya ransel oke juga. Di Jalan Sei Martebing No 1, Ada Cherry Red Hotel yang memiliki harga sewa kamar per malam mulai dari Rp 150 ribu. Kamarnya nyaman dan pelayanannya cukup memuaskan. Penginapan ini jadi salah satu hotel termurah yang ada di Medan.

Tak jauh dari Cherry Red Hotel, ada Cherry Green Hotel. Meski memiliki nama yang hampir sama, namun harga yang ditawarkan berbeda. Hotel yang berada di JL Sei Martebing No 9 ini memiliki harga menginap per malam mulai dari Rp 200.000. Masih di pusat kota, ada Hotel Bumi Asih yang terletak di Jl Sei Bahorok Baru No 20. Hotel ini memiliki akses yang cukup mudah untuk bepergian keliling Kota Medan. Harga menginap per malam di sini mulai dari Rp 230 ribu.

Wisma Sederhana di Jl Selat Panjang No 11C bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin penginapan yang berada dekat Bandara. Dengan harga per kamar mulai dari Rp 180 ribu per malam, Anda bisa mendapatkan fasilitas standar sebuah wisma. Harga sejenis juga berlaku di Hotel Syariah Aceh House Murni yang berada di Jl Murni, Medan Selayang.

Guest House Syariah Grand Jamee menawarkan pengalaman menginap di hotel bintang dua dengan suasana modern. Hotel yang berada di Jl Ring Road No 92 ini memiliki tarif kamar per malam mulai dari Rp 200 ribu. HL Days Inn di Jl Mojopahit Dalam No 1E/f memiliki harga menginap per malam Rp 220 ribu.

Di luar Medan, Pandu Lakeside Hotel akan mengajak tamunya menginap dengan suasana tepian Danau Toba yang megah. Hotel yang berada di Jl TPR Sinaga No 12 ini memiliki harga menginap per malam mulai dari Rp 230 ribu. Tak jauh dari penginapan, ada penyewaan peralatan olahraga air yang bisa Anda pinjam.

No comments:

Post a Comment